Tolitoli tuan rumah Rakor Kominfo Sulteng 2020

Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan statistik Provinsi sulawesi Tengah melaksanakan rapat Koordinasi Komunikasi Informatika, persandian dan statistik tingkat provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020 bertempat di aula hotel Mitra Tolitoli, Senin, Tanggal 26 Maret 2020

Rakor ini dibuka dengan sambutan tertulis dari Bupati Tolitoli yang dibacakan oleh wakil bupati, Hi Abdul Rahman. Dalam sambutan tersebut menekankan pentingnya penerapan e-goverment untuk menekan kecurangan birokrasi, seperti pungutan liar, suap menyuap, bahkan korupsi,kolusi, dan nepotisme (KKN)

Turut menghadiri rapat tersebut mewakili Kominfo Kota Palu, Kadis Ichsan Hamsah,SH.,M.Si., beserta Kabid Statistik,Maya Safira,S.T.,M.M.,dan Kasi Analisis Data Statistik, Rifqayanti,SE. Adapun peserta lain yang hadir adalah Kadis Kominfo Provinsi Sulteng, Faridah Lamarauna,SE.,M.Si dan para kepala OPD serta peserta rapat lainnya dari seluruh pejabat Dinas Komunikasi Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulawesi Tengah.

Dra.Masdia sebagai Ketua panitia pelaksana melaporkan, maksud dan Tujuan kegiatan Rakor ini adalah untuk memaksimalkan program kegiatan Kominfo Persandian dan Statistik, memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi urusan pemerintahan bidang Kominfo, Persandian dan Statistik serta menyamakan pemahaman dan persepsi dalam pelaksanaan program Kominfo kedepan. Tema yang diusung dalam Rakor ini adalah Mewujudkan Sinkronisasi Program dan Kegiatan Antara Provinsi dan Kabupaten/Kota menuju Sulawesi Tengah yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing.