Bertempat di convention center hotel swiss bell silae hari ini Kamis, 20 Mei 2021, dalam rangka mendukung percepatan transformasi digital nasional sesuai disampaikan oleh bapak presiden Joko Widodo yaitu melalui penyiapan SDM talenta dibidang digital, pemerintah dalam hal ini kementrian kominfo melalui program nasional literasi digital secara masif diseluruh daerah di indonesia (514 kab/kota serta 34 provinsi diseluruh indonesia).
Tujuan dari program nasional literasi digital adalah membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat terhadap pemanfaatan di dalam dunia digital/ dunia maya.
Setelah pembukaan secara resmi pembukaan literasi digital oleh bapak presiden Joko Widodo, kegiatan ini dilanjutkan dimasing- masing daerah diseluruh indonesia secara daring/online. Kegiatan literasi digital dilaksanakan secara virtual/daring dgn tujuan untuk tetap mengikuti prokes covid 19.
Bertepatan dengan peringatan hari kebangkitan nasional, literasi digital diwilayah kota palu dihadiri oleh diskominfo palu, diskominfo provinsi sulteng, serta relawan TIK yg ada diwilayah kota palu. Pembukaan kegiatan literasi digital diwilayah kota palu dibuka dengan sambutan oleh wakil walikota palu yang diwakili oleh kadis kominfo kota palu ichsan hamsah, dalam sambutannya wakil walikota palu sangat mendukung kegiatan literasi digital apalagi sangat jelas dgn tema “indonesia makin cakep digital” harapannya semoga kegiatan literasi digital ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang digital sehingga masyarakat khususnya kota palu dapat semakin bijak dan cakap dalam dunia digital…. (Novy/Yanzen/Chandra_Diskominfo)