Menanggapi Surat Walikota Palu nomor 466.1/0161/KESRA/2021 perihal pengumpulan bantuan untuk bencana alam gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, maka dengan sigap seluruh jajaran Diskominfo kota Palu langsung bergerak mengadakan pengumpulan bahan – bahan pokok yang akan segera disalurkan ke lokasi bencana.

Bahan – bahan yang terkumpul antara lain bahan makanan berupa beras, mie instan, makanan kaleng, makanan bayi, biskuit, susu bubuk, teh, gula, kopi, air kemasan dan lain – lain. adapun jenis kebutuhan lain seperti sabun, popok bayi, selimut, perlengkapan sholat dan obat – obatan juga turut tersedia dalam paket bantuan yang telah terkumpul tersebut.

Bantuan yang telah terkumpul langsung diserahkan ke sekretariat daerah kota palu bagian kesra dan kemasyarakatan hari itu juga, karena rencananya semua bahan bantuan dari seluruh Dinas dan OPD di Kota Palu akan mulai disalurkan ke lokasi bencana secepatnya setelah selesai terkumpul.

Giat penyaluran bantuan ini adalah wujud kepedulian kepada sesama dari seluruh Pegawai di Kota Palu dan DInas Kominfo pada khususnya. diharapkan bantuan yang terkumpul agar segera tersalurkan dan sampai tepat sasaran ke orang – orang yang sedang tertimpa musibah agar bisa sedikit meringankan beban mereka. (Diskominfo/Gerry_CHS)