Hari ini, Kamis, tanggal 20 Januari 2022 bertempat diruang rapat Kantor Bappeda, Dinas Komunikasi dan informatika  kota palu memfasilitasi assesment untuk percepatan pengusulan program smart city Kota Palu tahun 2022-2024.

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Plt. Kadis Dinas Komunikasi dan Informatika, Nathan Pagasongan, dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon 3 di Diskominfo beserta Bidang Aplikasi Informatika, serta dari Tim Smart City Institut Teknologi Bandung diwakili oleh Pak Aryo dan Pak sandhy.

Hadir pula dalam pembukaan hari pertama assesment adalah Inspektur Inspektorat, Kadis Perhubungan dan Kadis Koperasi dan UMKM, Serta Beberapa Pejabat Eselon 3 serta Fungssional Dari Badan perencanaan Daerah.

Kegiatan yang direncanakan dan dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari ini akan memanggil tiap-tiap OPD dan seluruh Camat untuk membahas Program usulan untuk Smart City Kota palu di Tahun 2022 hingga 2024 nanti. adapun sekarang program yang telah diusulkan di awal berjumlah sebanyak 70 Program.

Diharapkan dalam assesment ini tiap OPD dapat berperan aktif untuk mengusulkan dan menguraikan kebutuhan apa saja yang diperlukan terkait Smart Citu agar bisa disampaikan langsung kepada Tim dari ITB, sehingga bisa ditampung dan dilaksanakan kedepannya.