Memeriahkan HUT KORPRI Ke-50 Tingkat Kota Palu, Pemerintah Kota Palu menggelar lomba ASN IDOL Kota Palu.

Lomba ASN Idol diikuti para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palu khususnya para pelaksana atau staf, tidak untuk pengawas, administrator, dan jabatan tinggi pratama. “Selain untuk memperingati HUT KORPRI ke-50, lomba ini juga digelar untuk peningkatan inovasi, dedikasi, serta profesionalisme ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palu,” ungkap Imran Lataha.

Selain hanya untuk pelaksana atau staf, Imran menyebut bahwa ada persyaratan lain yang harus dipenuhi ASN untuk ikut lomba ASN Idol tersebut.

Seperti usia maksimal 50 tahun pada saat pendaftaran, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin dibuktikan dengan Surat Keterangan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin dari OPD.

Kemudian masa kerja minimal lima tahun, memiliki dedikasi dan semangat untuk melakukan perubahan atau inovasi, dan kehadiran dinyatakan baik dibuktikan dengan surat pernyataan dari OPD. Adapun jumlah ASN yang ikut dalam lomba yakni berjumlah 64 orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu. Para ASN peserta lomba menjalani sejumlah tes berupa tes psikotes, wawancara, dan paparan inovasi.

Mewakili Dinas komunikasi dan Informatika, Staf Sandiman Bidang Persandian, Oktavianto Manusu,S.kom berhasil lolos ketahap kedua seleksi untuk kategori Umum. hari ini Kamis, 25 November 2021 bertempat di ruang rapat Bappeda Kota Palu, keseluruhan Finalis akan diseleksi melalui tes wawancara untuk menentukan siapa yang akan terpilih menjadi ASN IDOL yang akan diumumkan pada perayaan puncak HUT KORPRI Ke-50 Tingkat Kota Palu nantinya. (kominfo)