Wakil presiden republik Indonesia, Ma’ruf Amin bertolak ke Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (6/1/2021). Orang nomor dua di Tanah Air itu memiliki sejumlah agenda dalam 2 hari kunjungannya di kota Palu antara lain menghadiri rapat tentang Penuntasan Pemulihan Pascabencana Sulteng di hari pertama. Acara tersebut rencananya akan dilaksanakan di Ruang Rapat Polibu Lantai 3, Kantor Gubernur Sulteng. Setelah memimpin rapat tersebut, Wapres dijadwalkan untuk mengunjungi lokasi pengungsian Huntap Tondo untuk melakukan peninjauan langsung.
Setelahnya, Wapres dan rombongan  menuju Pondok Pesantren Al-Khairaat, yang berlokasi di Jl. SIS. Al Jufri No. 40, Siranindi, Palu Barat, untuk bersilaturahim dengan para Pengurus Ponpes Al-Khairaat. 

Hari berikutnya Jumat (7/1/2021), Wapres direncanakan kembali ke Kantor Gubernur Sulteng untuk memimpin Rapat Sosialisasi Mall Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM. Usai rapat, Wapres akan langsung melakukan peninjauan berbagai stand UMKM yang ditampilkan di lokasi yang sama.  Mengakhiri kunjungan kerja, Wapres dan rombongan  direncanakan melakukan salat Jumat di Masjid Al- Mujahiddin di Kantor Gubernur Sulteng. 

Wapres diagendakan akan bertolak kembali ke Jakarta dari Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie pukul 14.00 WITA

Hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Kepala BNPB Suharyanto, Wakil Mentri PUPR John Wempi Wetipo, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra, Plt. Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, dan beberapa orang Staf Khusus Wapres.

Adapun dalam seluruh rangkaian kunjungan kerja Wapres selama di Kota Palu, Dinas komunikasi dan Informatika Kota Palu melalui Bidang Persandian turut disiagakan dan berperan langsung baik dalam penyelenggaraan Acara rapat hingga Keamanan.