Pemerintah Kota Palu melalui BKPSDMD Kota Palu Melaksanakan Kegiatan Bimtek Pembinaan Ideologi Pancasila Bagi Pejabat Tinggi Pratama Sebagai Agen Pancasila Dalam Membumikan Nilai-Nilai Pancasila Lingkup Pemerintah Kota Palu, dilaksanakan di Milenium Park di Kelurahan Lolu Selatan pada Jumat tanggal 29 Oktober 2021.
 
Wakil Wali Kota dr. Reny A Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes Membuka kegiatan tersebut, sebelum membuka kegiatan tersebut Reny menyampaikan bahwa kita harus tetap menerapkan protokol Kesehatan setiap beraktifitas oleh karenanya kegiatan tersebut dilaksanakan diruang terbuka. Pada kesempatan tersebut Reny juga menyampaikan apresiasi yang sebesar- besarnya kepada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang langsung sebagai narasumber dalam Kegiatan tersebut, Kesempatan tersebut ia juga menyampaikan bahwa pembinaan tentang ideologi Pancasila hendaknya dilakukan semenjak dini sehingga anak- anak kita sudah dapat memahami nilai- nilai Ideologi Pancasila, serta Reny juga menyampaikan terima kasih kepada BPIP yang melakukan Kerjasama dengan BPSDMD Kota Palu dalam pelatihan dan pembinaan nilai- nilai Ideologi Pancasila.
 
Wakil Wali Kota Reny A Lamajido juga menyampaikan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta menyampaikan 53 program kerja pemerintah Kota Palu semuanya harus dilaksanakan berdasarkan atas asas- asas ideologi pancasila dalam menuju “Palu Bergerak Bersama Menuju Kota Palu Yang Pancasilais”.
 
Pada kesempatan tersebut BKPSDMD Kota Palu yang diwakili oleh Kabid Pendidikan dan Pelatihan Aparatur BKPSDMD kota Palu Andi Ratu Mustika SE MM melaporkan kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan dan Tindakan nilai- nilai Ideologi Pancasila pada ASN dilingkup Pemerintah kota palu. Dalam kesempatan tersebut Andi Ratu Mustika melaporkan bahwa terdapat 7 rekomendasi Kerjasama tentang Ideologi Pancasila, 5 diantaranya terdapat pada Badan Kesbangpol kota palu, Kerjasama ini dihasilkan pada saat Bimtek Ideologi Pancasila yang dilaksanakan di Hotel Santika Kota Palu dari tanggal 25 – 28 Oktober 2021. Kegiatan tersebut juga dilakukan penanda tangganan perjanjian Kerjasama antara BKPSDMD Pemerintah Kota Palu dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.
 
Dalam kegiatan tersebut beberapa narasumber di hadirkan diantaranya Wakil Ketua II DPRD Kota Palu Risal SPdi M.Pd, Direktur Perencanaan dan Kerjasama Diklat Sadono Sriharjo, ST., MM, Direktur Standardisasi dan Kurikulum Diklat: Dr. Heri Hermawan serta Pendamping narasumber Kasubdit Perencanaan & Kerjasama Diklat: Dr. Muhammad Alishahdani Ibrahim, SE., M.Ak
Hadir pula sejumlah Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkup Pemerintah kota palu serta Unsur- Unsur Forkompimda. Kegiatan tersebut di siarkan secara langsung oleh Dinas Kominfo Kota Palu melalui akun Youtube dan akun Facebook Dinas Kominfo.
 
Rilis dan Dokumentasi: Dinas Kominfo Kota Palu