Dinas Kominfo Palu mengikuti glady pelaksanaan pembukaan MTQ ke XXVI Tingkat Kota Palu di halaman Masjid Jami Al Amin, jalan Dewi Sartika Kelurahan Birobuli Utara Kecamatan Palu Selatan, Jumat 5 November 2021.
Pelaksanaan Pembukaan MTQ ke XXVI Tingkat Kota Palu yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 November 2021, kegiatan pembukaan ini akan disiarkan secara langsung (Live Streaming) oleh Dinas Kominfo Kota Palu melalui akun Youtube dan Akun Facebook Diskominfo Palu.
Sekertaris Dinas Kominfo, Nathan Pagasongan memimpin langsung glady tim peliputan dan Live Streaming Diskominfo Palu, Nathan menjelaskan bahwa glady yang dilakukan tidak hanya persiapan peralatan saja melainkan ke siapan personilnya juga harus dipersiapkan dengan baik. Hal yang sama dikemukaan juga oleh Koordinator Peliputan MTQ XXVI yakni Kepala Seksi Pelayanan Informasi Publikasi dan Kemitraan Media, Fanty Juliarsih, S.Kom bahwa kesiapan personil sangat perlu dipersiapkan karena personil inilah yang akan bekerja mulai dari persiapan alat (loading), persiapan kamera, teknis peliputan serta operator yang mengelola Live Streaming. Nathan Juga Menjelaskan bahwa memang setiap pelaksanaan peliputan dan Live Streaming banyak terjadi kendala- kendala di lapangan, sehingga sangat perlu dilaksanakan glady untuk meminimalisasikan kendala -Kendala tersebut.
Rilis dan Dokumentasi: Diskominfo Palu