Palu, Kamis 14 Oktober 2021 Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Weni Peryanti melaksanakan monitoring Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kecamatan Palu Selatan. Pertemuan yang berlangsung di ruang Rapat Kantor Kecamatan Palu Selatan diikuti oleh beberapa pengurus KIM Ananda Palu Selatan didampingi pihak Kec. Palu Selatan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemerintahan Masriah.

Berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI No. 08/PER/M.KOMINFO/6/2010 tentang Pedoman Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Komunikasi Sosial, tanggal 1 Juni 2010, Kelompok Informasi Masyarakat dibentuk sebagai kelompok yang secara mandiri dan kreatif melakukan pemberdayaan masyarakat terhadap akses informasi dan komunikasi, dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat dengan pendampingan dari Pemerintah Kota Palu melalui Diskominfo Kota Palu dan dukungan pihak Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan.

 

Kepengurusan KIM Ananda Kec. Palu Selatan menjadi yang pertama terbentuk  di Tahun 2021 untuk Kota Palu dan secara resmi disahkan dengan Surat Keputusan Camat Palu Selatan Gunawan. Keaktifan kepengurusan KIM dan terlaksananya kegiatan-kegiatan KIM menjadi tugas Pemerintah agar dapat mewujudkan mayarakat yang informatif, cerdas, produktif  dan dapat mengatasi persoalan bersama melalui akses dan pemberdayaan informasi.