Palu, Kamis, 02 Desember 2021 Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, SE membuka Sosialisasi Pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan Pelaksana di lingkup Pemerintah Kota Palu didampingi Ketua TP-KK Kota Palu Diah Puspita bersama Kepala Dinas Kominfo Kota Palu Ichsan Hamsah, SH., M.Si , Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Palu Weni Peryanti, M.Eng.

Dalam Sambutannya, Wali Kota Palu menyampaikan pentingnya peran PPID pelaksana di era digitalisasi dan kemajuan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Pemerintah harus selalu hadir memberikan pelayanan publik dalam rangka mewujudkan Kota Palu Smart City.

Turut Hadir Kepala Diskominfo, Persandian dan Statistik Propinsi Sulawesi Tengah Farida Lamarauna, SE., M.Si dan Kabid IKP Diskominfo Prop Sulteng Hasim, S.Kom,. M. Si sebagai narasumber dengan peserta seluruh Sekretaris OPD di Lingkup Pemerintah Kota Palu.

Kehadiran Undang- Undang No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik merupakan bentuk pengejawatan Pasal 28 F UUD 1945 yang mengamanatkan bahwa setiap orang berhak berkomunikasi, menyebarkan, dan mendapatkan informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya.

Pembentukan PPID pelaksana di setiap OPD sebagai implementasi pelayanan publik dalam hal penyampaian, informasi dan memberikan layanan informasi sesuai amanat Perwali No.17 Tahun 2014 tentang PPID.