Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palu ini diikuti sekitar 111 ASN di lingkup Pemerintah Kota Palu, termasuk dari Dinas Kominfo turut mengikutsertakan beberapa orang pegawainya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dibuka langsung oleh Walikota Palu, pada Hari senin, 21 Maret 2022, giat ini dijadwalkan selama 5 hari hingga tanggal 26 Maret 2022

Wali Kota mengatakan pelatihan tersebut merupakan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah terkhusus Pemerintah Pusat yang mendorong agar Pemerintah Daerah turut menjadi pemerintah yang digital.

Menurutnya, membangun suatu pemerintahan yang digital, maka pastinya sumber daya manusianya didorong untuk menguasai digitalisasi dengan baik.

“Pemerintah Kota Palu di kesempatan ini sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kominfo RI melalui Pusdiklat yang kemudian memberikan support dan pelatihan,” ujarnya.

“Oleh karenanya, saya juga berharap setelah mengikuti kegiatan ini para delegasi mampu mengimplementasikan sekaligus menjadi contoh dan bisa berbagi best practice yang didapatkan dari pelatihan ini,” ungkapnya.

Sehingga waktu yang akan diikuti para peserta selama lima hari kedepan, betul-betul bisa diserap dengan sebaik-baiknya dan bisa teraplikasi di lingkup kerja masing-masing.

Adapun Kelas pelatihan yang diikuti oleh ASN maupun PHL dari Diskominfo Kota Palu antara lain Pelatihan Digital Public Relations dan Junior Office Operator.